Pages

Sabtu, 19 April 2014

Laporan Hasil Observasi Pendidikan Sekolah Kelompok 5



 Kelompok 5:
Ketua     :  Rizky Amelia Y. Srg 13-024
Anggota
M.Yusuf Lubis  12-028   http://12-028myl.blogspot.com/
Bella Negrini     13-034   https://13034bn.blogspot.com
Evilda Syafitri   13-052  http://13052evs.blogspot.com
Devi Silvana      13-072  http://13072devisilvana.blogspot.com/ 
                  


Evaluasi Kinerja Kelompok :

Dari keseluruhan dalam membuat observasi, kelompok menemukan beberapa hambatan yang kelompok hadapi dari persiapan observasi sampai dengan observasi selesai. Ada pun hambatan yang terjadi adalah adalah sebagai berikut :

1.      Dikarenakan kelompok memiliki “skema” bahwa observasi itu mudah sehingga kelompok kurang melakukan koordinasi dalam pembagian tugas.

2.      Kelompok terlalu lama meminta izin kepada pihak sekolah sehingga pihak sekolah terlalu lama dalam member izin. sehingga kelompok memutuskan untuk mengobservasi sekolah yang lain.

3.      Ada tiga sekolah yang kelompok datangi, karena kelompok belum memiliki surat izin dari kampus, dua sekolah menolak kami melakukan observasi. Sementara disekolah yang satunya mereka mengizinkan kelompok melakukan observasi tanpa adanya surat izin.

4.      Saat meminta izin dengan sekolah yang ketiga kami mengeneralisasikan sekolah tersebut sama dengan sekolah yang kedua sehingga kami berpikir bahwa sekolah itu tidak mau menerima kami.

5.      Saat kelompok diterima disekolah yang ketiga, kelompok menganggap penerimaan itu sebagai “reward” tersendiri bagi kelompok. Sehingga kelompok lebih bersemangat dalam mengerjakannya.

6.      Penolakan yang didapatkan kelompok melalui beberapa sekolah membuat semangat kelompok menurun. Ini seperti “punishment” dimana konsekuensi yang didapatkan menurunkan probabilitas perilaku.



Evaluasi hasil Observasi

1.      Dari hasil observasi kelompok mengambil kesimpulan bahwa kelompok terlalu focus pada guru dan kurang memperhatikan murid.


2.      Dari hasil observasi kami kurang memperhatikan faktor adanya pengalaman pribadi murid sebagai mana dalam teori bronfenbrenner, jika anak dipengaruhi oleh pengalaman pribadi.



                                   RUANG KELAS 4 UNTUK TEMPAT BELAJAR MURID



                              SEORANG GURU SEDANG BEKERJA DI KANTOR GURU



                                              IBU ORNI SEBAGAI KEPALA SEKOLAH


                              

 SATU-SATUNYA KANTIN DI SD N 060919


                                           MURID-MURID YANG SEDANG BELAJAR


                                                   KEADAAN KELAS 4 SD N 060919



                                                                     KELOMPOK 5




                     EKSPRESI MURID-MURID SD N 060919 DENGAN KEDATANGAN KAMI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

 
Blogger Templates